5 Pilihan Cara Packing Barang agar Aman

  • Whatsapp
5-Pilihan-Cara-Packing-Barang-agar-Aman
Foto dari Canva Pro

Saat ini pengiriman barang ke berbagai tempat semakin mudah untuk dilakukan. Bahkan layanan pengiriman barang ke luar negeri semakin mudah diakses. Salah satunya adalah pengiriman barang menuju Amerika. Ongkir ke Amerika kini semakin beragam dan cenderung semakin mudah dijangkau seiring dengan bertambah banyaknya jasa ekspedisi yang tersedia.

Cara Packing Barang

Packing merupakan salah satu poin penting dalam proses pengiriman barang. Pengemasan barang yang aman akan membantu barang tersebut sampai dengan selamat. Apalagi saat akan berkirim barang antar negara. Berikut adalah 5 pilihan cara packing yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan jenis barang:

1. Kemas dengan Amplop Kertas

Untuk jenis barang berupa dokumen atau barang lain yang ukurannya kecil dan dalam bentuk lembaran, bisa dikemas dengan amplop kertas. Saat ini pilihan jenis dan ukuran amplop kertas pun sangat beragam. Pilih saja yang ukurannya pas dengan barang yang akan dikirimkan. Selain itu pastikan untuk melapisi amplop kertas dengan plastik agar lebih aman saat dikirimkan.

2. Gunakan Kardus

Anda juga bisa mengemas barang dengan menggunakan kardus. Jenis packing yang satu ini memang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Packing kardus dianggap aman dan efisien sekaligus mudah untuk didapatkan. Tinggal sesuaikan saja ukuran kardus dengan barang yang akan dikirim. Pastikan kardus dalam kondisi bagus dan tidak rusak demi menjaga keamanan barang.

3. Pakai Box Kayu

Pilihan lain untuk mengemas barang selain kardus adalah box kayu. Jenis packing ini cocok sekali dipakai jika Anda ingin berkirim barang mudah rusak ke luar negeri, Amerika misalnya. Hanya saja ongkir ke Amerika atau negara lain dengan menggunakan box kayu ini mungkin harganya akan jauh lebih mahal. Sebaiknya gunakan jenis packing ini hanya jika memang benar-benar dibutuhkan.

4. Kemas dengan Plastik

Membungkus paket dengan plastik juga masih banyak dilakukan saat ini. Alternatif cara packing ini bisa dicoba jika barang yang dikirim bukanlah tipe barang yang mudah rusak atau pecah. Gunakan jenis plastik yang tebal tidak mudah rusak. Selain itu pastikan pengemasan dilakukan dengan rapat dan tidak ada bagian plastik yang terbuka.

5. Gunakan Bubble Wrap

Anda juga bisa memastikan keamanan barang dengan membungkusnya memakai bubble wrap. Alat packing ini sangat penting untuk digunakan demi menjaga keamanan barang sampai tujuan. Pemakaian bubble wrap bisa dilakukan berlapis-lapis agar barang terlindung dari benturan dan tekanan. Cocok digunakan untuk packing barang yang sangat rawan rusak.

Itulah tadi 5 pilihan packing barang yang aman saat akan dikirimkan. Jika Anda ingin mengirim barang ke negara lain, Amerika misalnya, maka pastikan memilih jasa ekspedisi yang tepat. Diskusikan ongkir ke Amerika serta perhitungkan estimasi waktu sampai agar sesuai dengan ekspektasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *